Begini Cara Menghadapi Ibu Kost yang Super Galak

Tidak sedikit para penghuni kost harus rela menghadapi ibu kost yang super galak, bawel, dan banyak maunya. Tapi mau gimana lagi karena kamu tinggal disana dan mau pindah juga udah disayangkan karena udah lama tinggal. Oleh karena itu, kamu yang menjadi anak kost harus bisa menjaga mood ibu kost yang karakternya tidak bersahabat denganmu.

Beruntunglah buat kamu yang menjadi anak kost berada di lingkungan kost nyaman termasuk ibu kost yang baik. Pada umumnya sifat ibu kost ada dua kalau gak baik ya galak. Nah buat kamu yang kebetulan mendapatkan ibu kost yang cukup galak dan bawel, ada beberapa cara untuk menghadapi ibu kost yang super galak.

Bayar Kost Tepat Waktu

Wah kalau hal ini udah bukan hal yang dielakkan lagi, bisa dibilang trik utama yang bisa kamu lakukan supaya ibu kost tidak galak padamu. Lakukan pembayaran kost secara tepat waktu agar terhindar dari omelan ibu kost, dapatkan kost Jakarta murah. Bagaimanapun galaknya ibu kostmu, tapi jika jatuh tempo bayar kost sudah di depan mata dan kamu langsung membayar akan aman deh.

Jangan Pulang Lewat Jam Malam

Tidak semua kost memberikan akses kunci bebas atau 24 jam, terutama kost putri. Selain menjaga keamanan kost, pengelola kost juga mempunya tanggungan banyak didalamnya. Artinya gini, saat kamu tinggal disana otomatis yang menjadi tanggungan ibu/bapak kost semakin banyak selain dia mengurusi administrasi kost mereka juga menjadi orang tua dari anak-anak kost nya. Namun terkadang tidak semua juga anak kost patuh sama aturan yang berlaku.

Salah satunya, jika ada peraturan jam malam maka ikutilah peraturan tersebut jangan sampai pulang ke kost melewati jam malam. Mungkin untuk sekali dua kali tidak masalah, tapi jika berulang kali ini yang akan menjadi masalah. Selain mengganggu jam istirahat kost, ibu kost juga akan terganggu jika harus membukakan pintu tengah malam. Ini dia, jangan sampai memancing mood nya beliau yang punya kost ya.

Beri Oleh-oleh Saat Bepergian

Cara menghadapi ibu kost yang super galak terkadang membuatmu harus selalu belajar bersabar. Beri saja oleh-oleh saat kamu bepergian, karena hal ini akan membuat ibu kost akan merasa di perhatikan dan gak akan galak padamu. Tidak cuma ibu kost lho, temanmu sendiri juga kalau dikasih oleh-oleh siapa sih yang mau nolak, yang ada makin lengket sama kamu.

Jangan Berisik

Saat kamu tinggal di tempat baru alangkah baiknya memperhatikan lingkungan terdekat, termasuk saat kost. Kamu orang baru disana dan bersikaplah sebagai mana mestinya. Biasanya kalau udah berkumpul dengan banyak teman kalau gak sibuk dengan gadget masing-masing ya bicara kemana-mana. Nah saat ngobrol itu biasanya suara susah di kontrol, lebih baik cari aman dengan menghindari suara berisik beum lagi ibu kost mu mempunyai anak kecil akan banyak pihak yang terganggu.

Bersikap Ramah dan Tebarkan Senyum

Begini Cara Menghadapi Ibu Kost yang Super Galak – Saat bertemu ibu kost, sebaiknya selalu bersikap ramah dan berikan senyuman. Meskipun ibu kostmu belum tentu membalas keramahan dan senyumanmu, yang penting kamu sudah bersikap lebih baik.

Nah itulah beberapa tips yang bisa kamu coba untuk menghadapi ibu kost yang menurut kamu galak. Jika kamu ingin mencari rumah kost jangan lupa untuk selalu menggunakan aplikasi mamikos, Karena disana sudah ada ribuan info kost yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia, salah satunya adalah info kost Jakarta, kost bandung dll.

Leave a Reply

css.php
Skip to toolbar