Menebalkan Rambut Dengan Cara Mudah

cara menebalkan rambut. Memiliki rambut lebat alami mungkin merupakan dambaan kaum perempuan. Hal ini karena bagi mereka, rambut merupakan salah satu mahkotanya. Untuk kaum pria, mungkin bukan menjadi suatu masalah, karena dengan rambut botak pun terkadang pria masih terlihat keren.

Tapi terkadang mengalami rambut menipis ataupun rontok, hal ini karena kurangnya perawatan rambut maupun disebabkan oleh beragai macam bahan kimia yang mungkin terdapat pada pewarna rambut ketika Anda mewarnai rambut. Cara menebalkan rambut tipis tentunya memerlukan perawatan yang khusus dan nutrisi cukup.

Cara menebalkan rambut Menutrisi rambut untuk mendapatkan rambut tebal sebaiknya dilakukan setiap hari. Pada umumnya penggunaan shampoo untuk menebalkan rambut kurang baik, hal ini karena penggunaan shampoo tidak dapat digunakan setiap hari yang apabila digunakan setiap hari dapat membuat rambut menjadi kering. Berikut ini bagaimana cara menebalkan rambut.

Cara Menebalkan Rambut

Teh hijau
Cara menebalkan rambut dengan teh hijau
Teh hijau juga bermanfaat sebagai cara menebalkan rambut. Salah satu penyebab rambut rontok dan tipis karena rusaknya folikel rambut. Hal ini disebabkan karena aktifnya enzim bernama 5-alpha reductase yang mengakibatkan meningkatnya hormon dihydrostestosterone (DHT) yang dapat mempersingkat umur folikel rambut. Dengan senyawa yang bernama catechins yang terdapat pada teh hijau yang dapat menghambat peningkatan hormone dihydrostestosterone (DHT) sehingga rambut tak lagi mudah rontok dan tak menjadi tipis. Teh hijau berperan penting dalam menangkal kerusakan pada rambut dan kulit karena pengaruh serangan radikal bebas setiap harinya. Jadi bagi anda yang pecandu berat kopi, dan ingin mencegah kerontokan rambut anda sebaiknya untuk mengurangi asupan kafein dalam tubuh anda selama dalam perawatan.

Lidah buaya
Cara menebalkan rambut dengan lidah buaya
Lidah buaya sudah tidak diragukan lagi manfaatnya untuk kesehatan rambut dan juga dapat untuk menebalkan rambut. Pertama, belah lidah buaya dan ambil bagian dalamnya (seperti gel kaku). Gosokkan bagian dalam lidah buaya ke rambut secara merata dan tunggu hingga sampai sekitar 1 jam, bilas dengan air bersih.

Mencukupi kebutuhan vitamin A
Cara menebalkan rambut dengan mencukupi kebutuhan vitamin A
Sumber vitamin A sehat seperti wortel, bayam, susu, telur, dan masih banyak lagi. Mencukupi kebutuhan vitamin A dapat membuat rambut menjadi tebal.

Penuhi kebutuhan nutrisi rambut
Cara menebalkan rambut dengan penuhi kebutuhan nutrisi rambut
Rambut memerlukan nutrisi yang cukup agar dapat tumbuh sehat. Nutrisi yang penting untuk kesehatan rambut seperti protein dan vitamin B kompleks. Sumber nutrisi yang dibutuhkan rambut, seperti : kuning telur, daging, buah-buahan segar, dan sayuran hijau.

Sumber: Tips Cantika

Leave a Reply

css.php
Skip to toolbar