Cara root Samsung Galaxy V tanpa bantuan PC

Meskipun Galaxy V merupakan salah satu smartphone lawas yang kini sudah jarang ditemukan dan bahkan sudah tidak tersedia versi barunya, namun smartphone besutan Samsung ini pernah menjadi salah satu smartphone terbaik di jamannya yang menjadi idola bagi semua kalangan. Dalam kesempatan ini, kita akan membahas cara root Samsung Galaxy V yang bisa membantu anda untuk mengupdate smartphone kesayangan anda agar tidak ketinggalan jaman. Nah, mari kita simak penjelasan lengkap di bawah ini.

Spesifikasi Galaxy V

Jika dibandingkan dengan smartphone model sekarang, tentu Galaxy V sudah sangat tertinggal. Namun, jika dilihat pada waktu pertama kali muncul di tahun 2014, maka smartphone ini termasuk salah satu pilihan yang terbaik.

Berbicara tentang spesifikasi smartphone ini, Galaxy V memiliki layar sebesar 4 inch yang pas digenggaman. Selain itu, smartphone ini dilengkapi dengan chipset 1.2 GHz dengan RAM 512 MB.

Root Samsung Galaxy V tanpa PC

Root merupakan cara yang sangat efektif dan mungkin hanya satu-satunya cara yang bisa digunakan untuk melakukan update software demi mendapatkan versi terbaru. Nah, untuk melakukan rooting ini, ada beberapa cara root Galaxy V yang harus anda lakukan. Tentu, anda harus melakukan beragam poin di bawah ini secara berurutan demi kelancaran proses rooting. Berikut cara root Samsung Galaxy V tanpa PC yang bisa anda lakukan.

     Langkah pertama adalah download aplikasi Framaroot. Coba cari melalui Google Play atau sumber lain yang relevan

     Setelah berhasil di unduh, maka install aplikasi tersebut lalu buka pada smartphone Galaxy V yang anda miliki

     Fokus pada menu ‘select an action to execute after root’ dan gantilah tulisan tersebut menjadi ‘install super user’

     Setelah berhasil merubah tulisan, cara root Samsung Galaxy V adalah pilih ‘gadalf’ dan tunggu proses ini hingga selesai. Jangan utak-atik smartphone anda dan biarkan saja proses berlangsung

     Jika proses di atas sudah selesai, maka akan muncul pesan seperti ‘you have to reboot your device’. Ketika pesan ini muncul, klik OK sehingga smartphone akan melakukan reboot secara otomatis dan ikuti saja proses yang terjadi

     Setelah itu, jika sudah ter-restart dengan sempurna, buka aplikasi super user atau super SU. Dalam aplikasi ini, akan muncul perintah untuk menginstal SU Binary. Tekan OK dan pilih normal.

     Jika anda sudah berhasil menginstal SU Binary dan tidak ada masalah yang muncul, berarti anda sudah berhasil untuk melakukan root pada smartphone Galaxy V dengan sempurna tanpa menggunakan PC

Beberapa langkah tersebut merupakan cara root Galaxy V tanpa menggunakan PC yang bisa anda lakukan setidaknya dengan cukup mudah. Dengan melakukan root, anda dapat melakukan beberapa hal untuk melakukan update software, seperti mengganti OS, misalnya. Selain itu, anda juga bisa mengganti tampilan dari Samsung Galaxy V dengan menggunakan firmware lain yang tentu akan membuat personality smartphone jadul ini menjadi semakin menarik dan tidak kalah dengan smartphone baru lainnya.

harga oppo f1 terbaru

Namun, jika anda ingin melakukan unroot, yang digunakan untuk mengembalikan setelan awal smartphone, maka caranya cukup mudah, yakni:

     Buka aplikasi Framariit

     Pilih ‘an action to execute after root’ kemudian pilih ‘unroot’

     Setelah itu, pilih Gandalf dan tinggal tunggu proses unroot hingga selesai

Demikian beberapa cara root Samsung Galaxy V yang bisa anda lakukan dengan cukup mudah tanpa menggunakan PC. Cek harga hp Samsung jika anda berminat untuk membeli smartphone ini. Semoga membantu.

Leave a Reply

css.php
Skip to toolbar