Intip Review Singkat Dari Smartphone Vivo V15 Yang Punya Kamera Selfie Kualitas Terbaik

V15 dirilis dengan layar IPS 6,53 inci beresolusi full HD+ 2.340 x 1.080 piksel. Layar dengan Corning Gorilla Glass 5 itu tidak punya poni atau titik air yang akan mengurangi luas layar. Vivo mengatakannya sebagai ultimate all screen. Di manakah letak kamera depan ponsel? Ia ada di bagian atas ponsel. Ketika user akan berfoto, pop up camera itu baru timbul keluar.

Selot untuk meletakan dua nano SIM dan satu keping microSD secara bersamaan ada di sisi kiri ponsel. Di bawahnya ada smart button untuk mengakses Google Assistant dan Jovi, kecerdasan buatan ala Vivo, dengan lebih cepat. Tombol volume dan power akan dilihat di sisi kanan ponsel.

Sedangkan konektor audio 3,5 milimeter, mikrofon, konektor micro USB, dan lubang speaker tersedia di bagian bawah V15. Lalu bagaimana dengan sensor sidik jari? Posisinya di bagian belakang body ponsel.

Ponsel yang ada dalam dua pilihan warna, royal blue dan glamour red, itu bersistem operasi Android 9 Pie dengan tampilan antarmuka Funtouch OS. Prosesor delapan inti (octa core) MediaTek Helio P70 yang dipakai terdiri atas empat inti berkecepatan 2,1 GHz dan empat inti 2 GHz.

Dua nomor yang diselipkan ke ponsel dapat siaga secara bersama-sama di jaringan 4G LTE. Ponsel itu kompatibel pula dengan native VoLTE Smartfren. Wi-Fi, bluetooth, GPS, RAM 6 GB, dan ROM 64 GB merupakan sebagian spesifikasi lain V15. Saat ponsel baru diaktifkan, sisa memori internal mencapai 51,94 GB. User  V15 akan menjumpai fitur radio FM yang siarannya dapat direkam, game cube, dan motorbike mode. Ada pula double click to light, double tap to turn off screen, serta app clone.

Agar lebih jelas, kami akan menjelaskannya satu per satu. Game cube dibeirkan untuk memanjakan pengguna yang suka bermain game. Dengan mengaktifkan fitur itu, ketika pengguna sedang nge-game, ponsel bisa otomatis menolak panggilan masuk dan memblokir notifikasi. Ganti ke motorbike mode. Cara kerjanya mirip dengan game cube. Bedanya, motorbike mode disiapkan bagi para pengendara sepeda motor.

Sementara itu, double click to light dan double tap to turn off screen gampangnya sebut saja sebagai fitur ketuk-ketuk layar. Ketuk dua kali untuk menggunakan layar yang awalnya padam. Ketuk lagi dua kali untuk memadamkan layar sekaligus lock ponsel.

Baterai tanam 4.000 mAh menjadi sumber daya ponsel. Dengan perilaku pemakaian wajar, baterai itu sanggup bertahan mulai pagi sampai malam hari. V15 telah mengadopsi dual engine fast charging. Untuk mengisi ulang daya baterai hingga penuh, charger bawaan ponsel perlu waktu sekitar dua jam.

Saat ini membahas nilai jual utama ponsel berdimensi fisik 161,97 x 75,93 x 8,54 milimeter dan berat 189,5 gram itu. Kamera depan V15 dapat menghasilkan foto beresolusi 32 megapiksel dan klip video full HD 1080p. Jika kita tidak salah, V15 merupakan sebuah ponsel pertama dengan resolusi kamera depan sebesar itu yang ada resmi di Indonesia.

Selain mode normal, kamera depan V15 dilengkapi mode AI beauty yang siap “mengoperasi wajah” usernya. Tak usah lagi merogoh kocek dalam-dalam untuk membayar aneka perawatan dan terapi di klinik kecantikan deh. Kecantikan yang dihasilkan kamera depan V15 lebih indah

Kamera belakang V15 tidak kalah mengesankan. Kamera dengan fokus otomatis dan lampu kilat itu ada atas tiga lensa. Kalau dikatakan dari atas, urutannya lensa pengukur kedalaman objek beresolusi lima megapiksel, lensa sudut lebar delapan megapiksel, dan lensa normal alias lensa utama 24 megapiksel. Bukaan lensa utamanya f/1,78. Kamera dengan kecerdasan buatan alias AI tersebut dapat menghasilkan foto beresolusi 24 megapiksel dan klip video full HD 1080p.

Sederet fitur disematkan ke kamera belakang ponsel. Di antaranya, portrait light effect, live photo, dan efek bokeh. Ada pula night mode, AI beauty, AI portrait framing, dan pro. AI portrait framing akan menyarankan komposisi terbaik saat user ingin memotret orang.

source: www.maha168.com/id/

Leave a Reply

css.php
Skip to toolbar