Keuntungan Memiliki Rumah Lantai Kayu di Jakarta

Jika anda berkunjung ke Jakarta mungkin anda tidak akan asing lagi untuk melihat beberapa rumah dengan berlantai kayu. Ya, rumah berlantai kayu memang kini sedang menjadi trend rumah idaman masa kini, terbukti kini masyarakat lebih memilih jenis kayu sebagai alas rumahnya dibandingkan dengan keramik ataupun karpet, hal ini tentunya memiliki alasan tersendiri. Salah satu alasan yang sering muncul dari masyarakat adalah rumah dengan berlantai kayu terkesan lebih natural dan memberikan rasa nyaman yang lebih, tentunya memberikan efek damai pula di hati pemilik rumah tersebut.

Trend rumah berlantai kayu tidak hanya terdapat pada daerah tertentu saja yang ada di Indonesia, bahkan di ibu kota Jakarta saja kini sudah banyak sekali perumahan ataupun apartemen yang berlantaikan kayu. Hal tersebut tentu saja tidak lepas dari banyaknya keuntungan yang didapat oleh sang pemilik rumah jika memiliki rumah berlantai kayu.

Berikut ini akan dijelaskan beberapa keuntungan rumah dengan berlantaikan kayu:

  1. Mampu menyerap panas serta bersifat hangat

Dilihat dari sisi alamiah, kayu merupakan bahan material yang memiliki kemampuan untuk menghantarkan panas serta menyimpan dengan baik rasa panas tersebut. Maka dari itu, rumah yang berlantaikan kayu akan terasa lebih hangat sehingga sangat tepat jika diaplikasikan pada hunian yang terletak pada dataran tinggi. Lantai kayu ini mampu berfungsi sebagai penghangat ruangan yang alami. Kesan tampilan dari rumah berlantai kayu juga nampak lebih hangat sehingga suasana ruangan yang tercipta yaitu suasana yang begitu akrab bagi siapapun yang berada di dalam rumah berlantai kayu.

Bersifat alami dan tampak lebih mewah

Salah satu daya tarik yang paling kuat dari rumah berlantai kayu adalah kesan alami yang dimilikinya. Lantai ini mampu diandalkan untuk memberikan sentuhan natural pada sebuah rumah. Bagi anda para penggemar kayu, pesona lantai ini terlihat begitu sangat menawan. Finishing yang diberikan pada lantai kayu membuat tampak mengkilap serta lebih terlihat mewah.

Dinamis dan mampu menghilangkan kekakuan

Lantai kayu memiliki sifat yang dinamis sehingga sangat cocok untuk diterapkan pada interior yang bergaya tradisional hingga yang bergaya modern. Khusus bagi ruangan yang modern umumnya akan terlihat kaku, namun anda dapat menghilangkan kesan yang kaku ini dengan menambahkan lantai kayu ke dalam ruangan.

Sangat aman

Struktur kayu tidak terlalu padat sehingga lantai kayu ini tergolong aman untuk diterapkan pada rumah tinggal. Saat seseorang jatuh pada lantai ini, tekstur kayu yang halus serta ringan akan mengurangi resiko cidera pada orang tersebut.

Demikian keuntungan memiliki rumah berlantai kayu. Pada daerah Jakarta kini sudah banyak yang menawarkan jasa pemasangan lantai kayu, seperti halnya grosirlantaikayu.com.

Leave a Reply

css.php
Skip to toolbar