Khasiat dan Manfaat Santan Kelapa Untuk Rambut

Hah, santan untuk rambut pasti ungkapan itu yang ada lakukan untuk artikel saya ini. Santan kelapa wajarnya digunakan untuk membuat bergagai olahan masakan.Hampir semua olahan dapat dibuat menggunakan santan ini.  Akan tetapi , kali ini saya tidak akan mebahasa tentang masakan, yang akan saya bahas adalah manfaat santan kelapa untuk rambut.

Rambut identik dengan perawatan yang terbilang mahal dan dari bahan-bahan tanaman yang dedeaunan, lidah buaya, bunga, dan lainnya. Akan tetapi menggunakan santan kelapa juga tak kalah baiknya jika digunakan untuk rambut, supaya rambut dapat tumbuh lebat, sehat dan alami . Berikut adalah manfaat santan kelapa untuk kesehatan rambut

Manfaat Santan Kelapa

  1.  Melindungi Rambut

Banyak orang yang menginginkan rambut yang indah dan sehat. Selain kulit kepala, rambut juga harus dilindungi dari paparan radiasi, sinar UV, ataupun radikal bebas. Faktor  tersebut dapat menyebabkan rambur rusak, lepek, dan kering. Untuk melakukan pencegahan daripaparan radiasi dan radikal bebas makan kamu dapat menggunakan santan. Santan memiliki nutrisi untuk melindungi rambut. Gunakanlah seminggu sekali agar rambut tetap sehat bernutrisi dan terlindungi.

  1. Membuat rambut panjang

Mungkin kamu ingin rambut cepat panjang karena pada saat kamu potong rambut kamu kecewa dengan gaya rambutmu yang tidak cocok. Jangan khawatir karena dengan hal tersebut karena santan dapat segera mengatasinya. Santan dapat merangsang atau mempercepat pertumbuhan rambut. Caranya cukup mudah yaitu dengan megoleskan santan dari akar rambut sampai ujung rambut secara merata dan teratur.

3. Memberantas Ketombe

Ketombe sangat mengganggu selain gatal dikulit kepala ketombe juga dapat membuat rambut terlihat kotor. Pastinya kamu menghindari pakainan hitam karena ketombe akan terlihat sekali pada pakaian hitam karena ketombe akan berjatuhan. Ada alternatif untuk memberantas ketombe yaitu dengan masker santan. Caranya oleskan secara merata ke rambut dan kulit kepala. Tunggu beberapa menit setelah dirasa cukup bilas dengan air dan sampo. Rutinlahlah melakukan cara tersebut supaya ketombe kamu cepat hilang dan kamu memiliki rambut yang sehat.

  1. Perbaiki Rambut Rusak

Banyak keluhan terutama para wanita dengan rambut mereka yang rusak. Entah itu gara – gara rebonding, terpapar sinar matahari, ataupun radikal bebas. Solusinya kamu dapat menggunakan santan karena santan sangat memiliki banyak manfaat untuk kesehatan rambut dan kulit kepala. Rambut kasar, rontok, rapuh dapat teratasi.

5. Haluskan Rambut

Rambut halus dan lembut merupakan keinginan setiap orang. Kamu dapat mendapatkan rambut halus dan lembut dengan menggunakan masker santan. Santan dioleskan ke seluruh rambut dari ujung rambut sampai akar.

Itulah beberapa manfaat dari santan kelapa yang pastinya anda belum ketahui, jika anda berkenan silahkan kunjungi blog portal kesehatan terbaru omsehat.com, untuk mendapatkan info-info kesehatan terbaru

Leave a Reply

css.php
Skip to toolbar