Melihat Lebih Dekat Keganasan Ikan Piranha

Piranha adalah ikan air tawar dari Amerika Selatan. Seperti halnya ikan piranha lain dalam genus Serrasalmus, ikan Serrasalmus gibbus juga bersifat karnivora, kanibal, predator, agresif, memiliki rahang yang kuat dan susunan gigi unik dan tajam, serta dapat tumbuh maksimal sampai berukuran panjang 21 cm. Ikan ini makan dengan cara mencabik mangsanya.

Serrasalmus serrulatus merupakan ikan karnivora, bersifat kanibal, agresif, bergigi kecil dan tajam dengan rahang yang kuat, bentuk tubuh memanjang memiliki ukuran panjang maksimal yaitu 19 cm. Berwarna perak kehitaman, dengan totol dibagian tubuh atas.

Ia menggambarkannya dalam jurnal ilmiah Wilderness and Environmental Medicine tentang bagaimana induk ikan piranha yang merawat bayi-bayi mereka akan melindungi anak-anak mereka dari manusia hanya dengan satu gigitan per manusia.Sebuah sungai biasanya dibendung untuk memperlambat air sehingga turis dan orang setempat dapat berenang, atau untuk pencegahan banjir seiring meningkatnya populasi.

Menurut Fitri et al (2008) respon penciuman ikan kakap merah terhadap perlakuan PCUW (Penciuman umpan hidup) dan PCUM (Penciuman umpan mati) dengan jarak umpan 20 – 100 cm menunjukkan, waktu yang dibutuhkan ikan kakap merah dalam merespon dengan indera penciuman pada umpan mati memiliki rata-rata waktu yang lebih cepat dibandingkan umpan hidup.

Serrasalmus, Pristobrycon, Pygocentrus, and Pygopristis are most easily recognized by their unique dentition All piranhas have a single row of sharp teeth in both jaws; the teeth are tightly packed and interlocking (via small cusps ) and are used for rapid puncture and shearing.

Jenis ikan piranha gigi besar dengan nama ilmiah Pygopristis denticulata atau Serrasalmus denticulatus ini memiliki ukuran panjang maksimal 20 cm. Ikan ini bersifat karnivora, kanibal, predator, agresif, memiliki rahang yang kuat dan susunan gigi unik dan tajam.

Di restoran tersebut, penampilan ikan piranha yang tadinya terlihat sangar berubah menjadi tampak menggugah selera, meski tetap, dengan sengaja, disajikan dengan tampilan mulut ikan tersebut menganga dan memperlihatkan deretan gigi-giginya yang tajam.

Ikan piranha mengerikan

Leave a Reply

css.php
Skip to toolbar