Menghilangkan sakit kepala dengan obat tradisional

untuk sakit yang sering terjadi atau berkepanjangan bisa disembuhkan dengan menggunakan obat tradisional sakit kepala berkepanjangan, yaitu dengan memilih salah satu dari ramuan tradisional tersebut diatas. tidak cukup dengan itu, anda juga disarankan untuk beberapa langkah-langkah meringankanya.

beberapa tips dan saran untuk  penyembuhan sakit kepala berkepanjangan

jika terserang sakit kepala dengan tiba-tiba, langkah cepat yang bisa anda jadikan pertolongan pertamannya, yaitu dengan minum kopi pahit hangat atau menaruh sejumput garam ke lidah untuk anda emut.

jika sakit kepala anda terjadi karena peredaran darah yang lemah, sebaiknya mulailah anda dengan melakukan olahraga secara rutin. jika penyebabnya adalah ketegangan atau stres, sebaiknya lakukan meditasi dengan yoga misalnya. sebagai cara untuk menenangkan pikiran dan sekaligus sistem otot anda.

  • cara mengobati sakit kepala belakang

obat sakit kepala belakang dengan menggunakan ramuan tradisional alami, yang mudah anda buat sendiri. sakit kepala bagian belakang yang disebabkan oleh adanya gangguan pada liver, maka penyembuhannya menggunakan ramuan yang bisa menyeimbangkan liver, sekaligus melancarkan aliran darah ke otak anda.

ramuan ini dengan bahan-bahannya adalah:

1 genggam daun pegagan, 1 ruas jari kunyit yang dikupas dan diparut, 1 buah jeruk nipis, 1 sendok makan madu asli dan setengah gelas air hangat.

cara meramunya yaitu, dengan mencuci bersih daun pegagan, kemudian ditumbuk dengan tambahan sedikit air hingga halus. masukkan ke dalam gelas bersama parutan kunyit, madu dan perasan jeruk nipis, campur dengan setengah gelas air hangat, lalu saring. minum sehari sekali sampai sembuh. perlu anda ketahui pegagan dan kunyit merupakan tanaman obat sakit kepala yang paling dipercaya.

  • cara menghilangkan sakit kepala dengan pijatan

pengobatan sakit kepala juga bisa dilakukan dengan melakukan pijatan. berikut ini adalah tips cepat dan ampuh menyembuhkan sakit kepala dengan memijat titik-titik tertentu pada wajah dan tangan, dan sakit kepala pun akan hilang. ada 4 jenis tehnik pijatan menurut titik pemijatannya:

  1. antara mata.cara ini dengan melakukan pijatan menggunakan jari tengah dan ibu jari, lakukan pemusatan pijatan di titik di antara mata di atas hidung
  2. titik jari. lakukan pijatan dengan ibu jari dan telunjuk kanan, pijat diantara ibu jari dan telunjuk tangan kiri. lakukan sebaliknya setelahnya yaitu diantara ibu jari dan telunjuk kanan.
  3. titik belakang telinga. lakukan pemijatan dengan menggunakan ibu jari memutar di bagian bawah tulang besar di balik telinga anda.
  4. titik temporalis. pemijatan ini menggunakan telunjuk dan jari tengah anda, pada area pelipis (jaraknya satu jari di atas mata bagian luar). nah, itulah cara mengobati sakit kepala dengan pijatan, yang bisa anda lakukan sendiri.

demikianlah pembahasan cara mengobati sakit kepala secara alami  dengan ramuan tradisional. semoga bermanfaat bagi semua pembaca  dan salam sehat!!

sumber: toko herbal diherbal

Leave a Reply

css.php
Skip to toolbar