Persela Seleksi Pemain Timnas Afghanistan

Persela Lamongan terus bersiap untuk menyambut bergulirnya Liga 1 musim 2018 mendatang. Kini, teka-teki mengenai sosok pemain asing Asia yang akan memperkuat tim Laskar Joko Tingkir perlahan-lahan mulai terkuak. Dia adalah pemain timnas Afghanistan, Zohib Islam Haroon Fakhruddin Amiri.

Agus Haryono, selaku asisten manajer Persela mengungkapkan, Amiri sudah tiba di Tanah Air. Pemain 27 tahun itu pun kemudian dikabarkan bakal bergabung mengikuti sesi latihan Persela pada Rabu (20/12) pagi WIB.

“Dia telah tiba di Indonesia tadi sore. Kemudian kami akan memantaunya,” kata Agus.

Perlu diketahui, dalam karier sepakbola profesionalnya, Amiri sering dipanggil dengan nama Haroon Fakhruddin dan ia biasa beroperasi di pos gelandang bertahan. Sejauh ini, ia pun sudah berhasil mencatat 43 caps bersama timnas Afghanistan di berbagai laga internasional.

Karier Amiri bersama timnas Afghanistan juga bisa dibilang mentereng. Ia berhasil mengantarkan tim berjuluk Lion of Khurasan meraih gelar juara SAFF atau kompetisi sepakbola antar negara Asia Selatan. Pada ajang itu, Amiri berhasil mempersembahkan dua gol untuk timnas Afghanistan.

Sementara itu, sampai sejauh ini, Amiri hanya menghabiskan kariernya untuk bermain di Liga Afghanistan atau pun India. Amiri sendiri mulai bermain di Liga Indonesia pada tahun 2011 yang lalu, dan sampai sejauh ini ia sudah membela 5 klub yang berbeda. Terakhir, pemain kelahiran Kabul, Afghanistan itu membela klub India, Chennai City pada kompetisi musim 2016/17.

Ingin menambah pengetahuan dan informasi tentang sepak bola Indonesia dan luar negeri? Temukan informasi serta berita sepak bola Indonesia dan luar negeri terkini, video sepak bola, dan jadwal siaran langsung sepak bola terlengkap lainnya hanya di Eyesoccer

Leave a Reply

css.php
Skip to toolbar