Spesifikasi dan Harga OTR Jakarta Toyota Sienta

Hadirnya Toyota Sienta yang termasuk kategori mobil jenis Multi Purpose Vehicle (MPV) ini digadang-gadang akan menjadi pesaing berat Honda Freed. Meskipun begitu, kubu Toyota menyatakan bahwa Toyota Sienta lebih dari MPV saja, melainkan MAV, yaitu Multi Activity Vehicle. spesifikasi mobil di sektor Body dari minivan ini berukuran kecil, namun mampu memuat 7 penumpang di dalam kabinnya.

Mobil yang diproduksi sejak tahun 2003 ini diluncurkan di Jepang dan langsung dipasarkan mulai tanggal 9 Juli 2015. Sedangkan di Indonesia, Toyota Sienta resmi diluncurkan tanggal 7 April 2016. Nama Sienta berasal dari gabungan kata yang berasal dari bahasa Spanyol dan bahasa Inggris, yakni siete dan entertain. Siete artinya tujuh, sedangkan entertain artinya hiburan. Di Indonesia, seri yang dipasarkan meliputi E, G, V dan Q. E berarti transmisi manual, G dan V berarti terdapat dua tipe manual dan CVT, sedangkan Q berarti transmisi CVT (Continuously Variable Transmission).

Model Toyota Sienta yang dipasarkan mengusung eksterior yang indah, juga memiliki layout yang dapat dipilih dalam hal desain interiornya. Mobil yang pernah mendapat penghargaan Best Buy Car ini menggunakan jenis pintu geser sehingga membuat mobil terkesan mahal dan berkelas, seperti Alphard. Dari luar mobil ini memang terkesan kecil tapi sesungguhnya bagian kabin belakang mampu memuat dua sepeda dewasa sekaligus. Dalam hal teknologi hiburan, Sienta menggunakan layar sentuh berukuran besar sebagai head unit-nya. Head unit ini bisa memutar DVD juga dapat membaca data hiburan dalam flash disk. Bukan hanya itu, head unit pada Sienta mampu terhubung dengan program yang terdapat dalam smartphone serta dapat juga menggunakan wifi, sehingga head unit dapat difungsikan sebagai media untuk browsing internet.

Harga Toyota Sienta dibandrol mulai dari harga terendah Rp. 230.000.000,- sampai harga tertinggi Rp. 295.000.000,-. Semua tergantung tipenya. Warna yang disuguhkan pun beragam, ada Silver Metallic, Orange Metallic, Gray Metallic, Dark Brown Mica Metallic, Super White, Quartz Brown Metallic dan Black Mica. Pilihan warna yang beragam ini tentu akan menarik minat pecinta mobil jenis boxy ini.

Leave a Reply

css.php
Skip to toolbar