Sudah Punya Rencana Untuk Berlibur Ke Manila, Wajib Untuk Mencoba Beberapa Street Food Lezat Yang Ada Disana


Screenshot_10.png

Setiap kota dan negara tentunya memiliki corak serta karakter makanan yang beragam. Salah satu yang bisa tampak jelas dan dekat dengan wisatawan yaitu dari street food. Street food juga menjadi salah satu ikon suatu wilayah.

Dipatok dengan kisaran harga yang sangat terjangkau membuat street food begitu digemari oleh wisatawan dan penduduk daerah. Apakah Anda adalah salah satu fans street food sekaligus pemburu setianya saat tengah datang ke suatu kota? Jika memang iya maka, tentu pembahasan kali ini adalah yang sudah Anda nantikan.

Jika Anda berencana datang Manila dalam waktu dekat, tak ada salahnya mencicipi sajian street food di bawah ini untuk membuat liburan berkesan Anda. Beberapa street food khas Manila ini dijamin akan memanjakan lidah Anda, dan bagi Anda pecinta makanan manis serta gurih. Penasaran apa saja yang dimaksud ? Di bawah ini adalah ulasannya judi deposit pulsa.

  • Street Food Khas Manila : Kwek-kwek

Jangan tertawa waktu mendengar nama street foods ini. Meski sangat kedengaran lucu di telinga, namun sajian street food khas Manila ini bisa  masuk ke dalam daftar makanan yang harus Anda coba. Kwek-kwek terbuat dari telur bebek yang direbus serta dipadukan tepung berwarna orange. Kwek-kwek kemudian digoreng di atas minyak panas dan siap diberikan  untuk Anda.

Anda dapat melihat sajian Kwek-kwek di gerai-gerai street foods di sepanjang jalur pejalan kaki kota Manila. Anda juga bisa menambahkan saus sambal waktu merasakan Kwek-kwek. Harga yang dipatok untuk makanan ini pun relatif murah bagi Anda yang tengah merancang liburan irit saat ke Manila.

  • Street Food Khas Manila : Halo-halo

Filipina memang tidak pernah mati akan akal dalam memperkenalkan kuliner uniknya. Salah satu kuliner street food yang harus Anda coba adalah Halo-halo. Halo-halo merupakan minuman khas Filipina yang ada dari buah nangka, daging kelapa muda, pisang, es krim, ubi ungu manis, nata de coco, ketan, jagung, sagu serta susu. Minuman ini sangat cocok untuk menemani siang yang panas waktu jalan-jalan ke kota Manila.

  • Street Food Khas Manila : Polvoron

Polvoron adalah sebuah roti bertekstur lembut dan mudah rapuh. Rasa manisnya tentu akan dapat menemani perjalanan Anda saat jala-jalan ke kota Manila. Secara garis besar, cita rasanya mirip dengan kue sagu yang dipadukan dengan kacang, sehingga terlihat sangat manis serta gurih.

Meski tidak selalu bisa Anda lihat  di setiap gerai street foods, namun Anda dapat menemukannya di toko oleh-oleh khas Manila. Roti ini bisa Anda bawa pulang ke rumah sebagai oleh-oleh untuk keluarga besar dan orang-orang yang Anda sayangi.

  • Street Food Khas Manila : Chicken Adobo

Chicken Adobo juga adalah salah satu makanan yang wajib untuk Anda coba waktu akan datang ke Manila. Anda bisa menemukan makanan ini di beberapa tempat street foods, maupun restoran dan rumah makan yang terdapat di Manila. Chicken Adobo dibuat dari daging ayam yang dimasak dengan kecap asin serta kentang.

Cara memasak makanan ini diambil dari kebudayaan kuliner khas Spanyol, negara yang sudah pernah menjajah Filipina. Adobo adalah jenis serapan dari istilah Adobar yang memiliki arti yaitu membumbui dengan merendam, saus, atau perasa.

Chicken Adobo memang dibuat dengan cara merendam daging ayam di dalam cairan yang terbuat dari campuran cuka, kecap, serta bawang putih. Setelah itu, Chicken Adobo ditumis memakai beberapa minyak dan dimasak dalam kuah bercair.

Leave a Reply

css.php
Skip to toolbar