Tenyata Ini Dia Oleh-Oleh Khas Bali Yang Jarang Orang Ketahui

Sesuatu yang beda memang selalu menjadi kejutan yang terbaik. Sama halnya dengan oleh-oleh khas bali yang unik dan lain dari biasanya. Rasa jenuh karena terbiasa mendapati buah tangan yang itu-itu aja.

Dari alasan tersebut, banyak yang mencari oleh-oleh yang tidak biasa sebagai buah tangan keluarga tercinta yang ada di rumah. Jika sekarang ini kamu tengah ada  di pulau dewata dan sedang mencari oleh-oleh khas Bali yang anti mainstream, di bawah ini adalah beberapa rekomendasinya.

  • Cobalah Oleh-Oleh Khas Bali, Buah Wani

Masing-masing daerah punya keunikan tersendiri, tak terkecuali juga buah khas Bali yang satu ini. Kemiripan seperti buah mangga tak menghilangkan keunikannya. Bau harum dan manis rasanya menjadi ciri khas saat telah masak.

Memperoleh buah Wani sedikit memerlukan keberuntungan. Selain harus tepat berada pada waktu musim berbuah, keberadaannya di pasar tradisional juga menjadi incaranwisatawan. Apabila berhasil memperoleh buah Wani, tentu menjadi makanan khas bali tidak biasa yang kamu beli.

  • Membeli Oleh-Oleh Khas Bali Lukisan Dari Daun Lontar

Pohon siwalan adalah penghasil daun lontar yang dijadikan media kanvas untuk melukis. Media dengan menggunakan daun lontar sebetulnya telah ada pada zaman dahulu. Jika zaman dahulu dipakai sebagai media tulis, dewasa ini sedikit merasakan kemajuan sebagai media menggambar dengan cat dari hasil kemiri bakar. Bagi yang tertarik membawa oleh-oleh lukisan daun lontar, kamu bisa mendatangi pusat lukisan daun lontar yang ada di Desa Tenganan, Karangasem, Bali tersebut.

  • Oleh-Oleh Khas Bali Souvenir Tas Dari Kulit Hewan

Sedang berlibur ke Bali? Jangan lewatkan untuk datang ke jalan Imam Bonjol, Denpasar. Disana ada banyak sekali toko yang memberikan bahan kulit asli hasil penyamakan dengan kualitas ekspor. Berbagai kulit hewan dari kulit domba, sapi hingga ular python dengan corak unik bisa kalian jumpai. Ada yang telah berbentuk tas, sepatu hingga ikat pinggang.

Namun ada juga yang masih berbentuk bahan saja. Disinilah para bule asing menghabiskan uangnya untuk membuat sebuah tas dengan model sesuai selera. Mereka membeli bahan kulit yang belum dijadikan tas, kemudian mereka meracik di tempat penjahitan kulit.

Untuk menemukan penjahit tas berbahan kulit, kamu hanya  bertanya langsung kepada penjaga toko kulit. Niscaya mereka akan memberikan saran terbaik dan terpercaya tentang penjahit tas kulit yang terbaik.

  • Oleh-Oleh Khas Bali Pia Legong

Kebiasaan yang menjadi kebiasaan orang sehabis pulang dari Bali selalu membawa oleh-oleh Pie Susu. Memang ada salah satu area jajanan Pie Susu yang lezat dan pembeli merasa nyaman karena rasanya. Meskipun sedap, sesuatu yang sudah biasa tetaplah kurang unik dan sedikit membosankan. Untuk yang penasaran tempat Pie Susu yang nikmat, kamu dapat menuju ke toko Pie Susu yang ada di Jalan Nangka Selatan No.163.

Pilihan lain dari makanan khas bali untuk dijadikan oleh-oleh menarik selain Pie Susu yakni Pia Legong. Sesuai cerita dan pengalaman banyak orang, Pia Legong yang populer dan asli ada di daerah Kuta.

  • Oleh-Oleh Khas Bali Arak Anggur

Saat kita mendengar sebutan Arak, secara langsung pikiran mengarah ke suatu pulau di Indonesia. Ya, pulau tersebut merupakan pulau dewata Bali. Karena Arak adalah minuman hasil berfermentasi khas bali dan mengandung alkohol sehingga menjadikan oleh-oleh ini sedikit asing bagi masyarakat umum. Untuk yang ingin menjadikan Arak sebagai bawaan untuk teman dan saudara, kamu bisa berkunjung ke Dewi Sri di Sanur.

sebelum menjalankan wisata, sebaiknya anda membaca tentang update otomotif terbaru disini.

Leave a Reply

css.php
Skip to toolbar