Ubah Jendela Minimalis pada Rumah Anda Sebagai Area Santai

Bisa menikmati sebuah pemandangan hijau yang asri dari jendela merupakan suatu hal yang paling menyenangkan dan sering sekali Anda lakukan, bukan? Nah, kenapa tidak mengubah jendela model rumah minimalis Anda jadi sebuah area santai yang cozy? Caranya mudah sekali, yakni dengan memakainya sebagai area tempat duduk atau window seat. Tak perlu jendela yang berukuran besar, untuk bisa menjadikannya sebagai area santai yang nyaman. Jendela yang berukuran kecil pun juga dapat Anda ubah jadi area favorit keluarga untuk nikmati acara santai bersama.

Desain jendela minimalis untuk rumah sehat

Anda yang tinggal di daerah perbukitan dengan sebuah pemandangan yang indah, atau pun di area pantai maupun danau dengan pemandangan air yang sangat menenangkan, juga bisa memanfaatkan model jendela minimalis secara cerdas. Window seat merupakan salah satu cara paling tepat dan cerdas untuk memanfaatkan area yang kosong pada rumah Anda. Umumnya, area di bawah jendela ini dibiarkan kosong dan Anda harus berdiri untuk dapat melihat pemandangan indah yang ada di luar. Tapi, dengan menggunakannya sebagai area duduk yang nyaman, ruang kosong tersebut dapat Anda manfaatkan.

Ide window seat pada rumah minimalis

  • Padukan window seat ini dengan kabinet. Dibandingkan sekadar meletakkan meja didekat jendela, bukankah lebih baik bila Anda meletakkan cabinet rendah serta melapisinya dengan busa, sehingga jadi tempat duduk yang paling nyaman.
  • Maksimalkan area penyimpanan. Apabila Anda menaruh satu set meja dan juga kursi didekat jendela, fungsinya hanya satu, yaitu sebagai tempat duduk. Tapi, Anda juga dapat memanfaatkannya sebagai area penyimpanan dengan cara meletakkan tempat duduk dengan sebuah laci dibagian bawahnya.
  • Memanfaatkan jendela sudut. Jendela yang ada di bagian sudut jadi area yang paling menyenangkan, sebab viewnya lebih lepas. Sesuaikan saja bentuk tempat duduknya dengan ukuran jendela rumah minimalis yang tersedia. Untuk itulah, Anda mungkin saja harus memesan secara khsusu desain tempat duduk supaya sesuai dengan space yang sudah ada.
  • Memanfaatkan rak panjang. Anda juga dapat merancang rak panjang dengan model H serta memanfaatkan area tengahnya sebagai tempat santai untuk duduk yang pas dijendela. Dengan demikian, area penyimpanan dan juga area santai bisa menyatur dalam satu unit furniture.

Demikian tadi informasi tentang mengubah jendela minimalis pada rumah Anda sebagai area santai. Semoga bermanfaat.

Leave a Reply

css.php
Skip to toolbar