Seperti Ini Cara Yang Pass Waktu Menggunakan Media Sosial Yang Ada Sekarang Ini

 

Perkembangan teknologi menjadikan hidup manusia ke arah yang lebih baik. Dari banyaknya perubahan ada hal unik yang telah biasa dilakukan oleh banyak orang. Hal itu adalah aktivitas bermedia sosial. Ada banyak sekali jenis dan bentuk media sosial yang dapat digunakan oleh masyarakat dunia.

Pertama kali orang-orang mungkin dibuat heboh oleh asiknya bermain facebook. Berbagai macam teman lama atau baru ditemukan di media sosial itu. Kemudian, kesuksesan facebook diikuti oleh media sosial lain dengan spesifikasi dan keunikan yang ada.

Misalnya adalah instagram, twitter, snapchat dan lain-lain. Instagram adalah media sosial yang khusus untuk berbagi kabar menggunakan foto. Begitu pun media sosial memiliki cirinya khas tersendiri. Namun, ternyata masih banyak sekali orang-orang yang tanpa sadar bersikap tidak sepantasnya saat ada di media sosial. Di bawah ini ada beberapa sikap yang dapat kalian hindari saat menggunakan sosial media.

  • Mencari perhatian dengan banyak mengupload hal-hal yang tidak bermutu

Diakui atau tidak, media sosial digunakan untuk tempat bercerita. Seluruh keresahan dan kegundahan yang dirasakan akan langsung diutarakan dalam media sosial. Namun, karena bentuknya yang sangat bebas dan bisa diakses siapa saja, akan lebih bijak jika menyaring isi hati apa yang ingin diunggkapkan dalam media sosial. Memilih unggahan pada media sosial akan memberikan kesan pintar bagi yang menggunakannya.

  • Kebebasan berpendapat yang ternyata terbatas

Media sosial adalah tempat untuk menampung daftar situs online judi terbaik 2020 semua bentuk opini yang dimiliki masyarakat. Orang-orang secara bebas bisa mengutarakan pendapatnya terhadap sebuah masalah. Namun, hal yang perlu diingat adalah jangan asal berpendapat dan meletakkannya di media sosial. Opini dapat dimasukkan dalam media sosial jika memang yakin tidak menyakiti siapapun dan tidak melanggar hukum. Saat ini sudah ada UU ITE yang berlaku, jadi waspadalah.

  • Tidak pernah menggunakan nama asli

Biasanya hal ini dilalui oleh remaja yang baru pertama kali memakai media sosial. Namun, nyatanya hal tersebut masih sering terjadi walaupun media sosial telah digunakan dalam jangka waktu yang tergolong lama. Tidak ada yang mempermasalahkan nama apa yang digunakan, yang sangat mengganggu adalah saat menggunakan nama yang alat atau aneh. Nama yang aslinya baik, dirusak sendiri karena menggunakan bahasa aneh.

  • Sering menyebar berita hoax

Adanya media sosial semakin memudahkan seseorang untuk share segala macam informasi. Hal tersebut mengakibatkan berita- berita yang belum jelas kebenarannya tersebar secara cepat di masyarakat. Tentu hal yang lebih bertanggung jawab sama dengan melihat terlebih dahulu sumber berita yang akan dishare kan. Sangat penting untuk melihat kredibilitas sumber informasi itu sebelum dibagikan.

  • Mengupload konten yang positif

Kebebasan mengunggah berbagai hal di media sosial jangan sampai disalahgunakan. Pakai akun media sosial yang dimiliki untuk berbagi hal-hal positif yang bermanfaat. Tidak perlu banyak untuk membagikan ilmu pengetahuan yang susah untuk diserap secara cepat. Cukup bagikan hal-hal sederhana seperti pentingnya misalnya rutin berolahraga atau sering minum air putih.

  • Jangan pernah mengeluarkan hatespeech dan sindir-menyindir pada pengguna lain

Hal ini sering sekali terjadi di kolom komentar suatu upload. Hal tersebut juga bisa berlanjut di unggahan-unggahan yang ada. Hal tersebut bisa dihindari supaya tampak lebih pintar. Kegunaan media sosial yang utama yaitu untuk menambah ikatan pertemanan sehingga menghindari permusuhan.

  • Mengikuti akun-akun yang positif dan bermanfaat

Salah satu tips agar kegiatan bermedia sosial tampak pintar yaitu dengan mengikuti akun-akun informatif. Hal tersebut akan memperlihatkan sikap yang ingin terus belajar dimanapun serta kapanpun. Dengan begitu, dampak positif media sosial juga akan dirasakan dengan cepat.

Leave a Reply

css.php
Skip to toolbar