Sholat dhuha jam 7 pagi

Sholat dhuha jam 7 pagi adalah salah satu rukun islam atau sunnah pada agama islam sebab shalat duha adalah salah satu shalat yang memiliki hukum sunah pengertian sunnah sendiri yakni jika shalat tersebut di laksanakan maka akan mendapatkan pahala yang sangat melimpah serta jika tidak di lakukan maka tidak akan mendapatkan dosa sama sekali sebab hukumnya sunnah berbeda dengan shalat 5 waktu yang memiliki hukum wajib sebab shalat yang memiliki hukum wajib maka secara otomatis jika tidak dilaksanakan akan mendapatkan dosa sangat besar. Shalat duha memiliki waktu tepatnya yakni dimulai dari 7 jengkal terbitnya matahari sampai akhir adzan shalat dzuhur namun alangkah baiknya jika dilaksanakan sebelum adzan dzuhur.

sholat dhuha jam 7 pagi memiliki banyak sekali manfaat yang terpendam seperti bermanfaat untuk kesehatan tubuh sebab pada waktu jam 7 tersebut akan sangat baik untuk berolah raga serta pada dasarnya gerakan gerakan shalat juga seperti berolah raga sebab dengan shalat semua anggota anggota tubuh akan bergerak. Shalat duha memiliki minimal 2 rakaat namun banyak hadis yang menyatakan bahwa nabi Muhammad juga pernah melaksanakan shalat duha sebanyak 2 rakaat, 4 rakaat, 8 rakaat, 12 rakaat namun nabi Muhammad juga menugaskan umatnya untuk melakukan puasa 3 kalai dalam sebualan, shalat duha 2 rakaat, melaksanakan shalat witir.

sholat dhuha jam 7 pagi

shalat duha memiliki arti yang sangat bagus yakni terbitnya matahari oleh maka dari itulah shalat tersebut memiliki waktu pelaksanaan pada pagi hari dari jam 7 sampai jam 12 siang paling lambatnya. Tata cara shalat duha dapat dilakukan dengan cara pertama tama baca niat didalam hati dengan ikhlas serta bersungguh sungguh karena Allah akan mengabulkan semua doa doa hambanya jika memiliki sungguh sungguh serta ikhlas pada niatnya. Setelah itu membaca surat surat pendek seperti surat al fatihah, surat al falaq, suarat an nas, surat  al kausar, dan surat asy syamsi. Lalu setealah melaksanakan shalat duha juga harus membaca doa doa setelah shalat duha.

Shalat duha memiliki beberapa fungsi salah satunya dalah untuk memperlancar rejeki bagi kaum islam yang ingin mendapatkan kemudahan dalam perekonomian duniawinya serta juga dapat untuk meningkatkan keimanan kepada sang pencipta alam semesta yakni Allah SWT dan meningkatkan akhlak kepada agama islam itu sendiri. Salah satu dari manfaat shalat duha yakni dapat memberikan sedekah sebanyak sendi sendi manusia, jika umat muslim mellaksanakannya dengan ikhlas maka Allah SWT akan membangunkan rumah serta istana di dalam surga untuk hamba hambanya tersebut, Allah akan memenuhi semua kebutuhan pada sore hari jika pada pagi harinya hambanya melaksanakan shalat duha untuknya, dapat melancarkan peredaran darah manusia karena salah satu gerakan shalat yang meletakkan kepala lebih rendah di bandingkan tubuh manusia dapat mengalirkan darah ke otak manusia serta dapat melancarkan aliran darah.

Begitu banyak sekali manfaat dari shalat duha maka dari pada waktu umat muslim di dunia terbuang sia sia maka alangkah baiknya jika mengisi kekosongan dengan melaksanakan shalat duha agar mendapatkan manfaat yang sangat banyak meskipun hanya menjalankannya dengan 2 rakaat saja. Demikian ulasan tentang sholat dhuha jam 7 pagi semoga dapat bermanfaat serta dapat membangun semua umat muslim agar dapat menjalankan shalat duha secara rutin.

Leave a Reply

css.php
Skip to toolbar